Serahkan 23 Betor ke Keltan di Padang Pariaman, HM Nurnas Kecewa Kadis tak Pernah Hadir

PADANG PARIAMAN, (10/7/2023), — Anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumbar, HM Nurnas untuk kesekian kalinya menyerahkan bantuan pada kelompok tani di Kabupaten Padang Pariaman. Kali ini,  Anggota DPRD Sumbar tiga periode ini menyerahkan 23 becak motor (betor). Namun HM Nurnas kecewa, setiap penyerahan bantuan baik ke petani atau nelayan di daerah ini, tak pernah dihadiri kepala dinas (kadis).

Betor bantuan pada Keltan di Padang Pariaman, Senin (10/7/2023) di Posko HM Nurnas di Pilubang Ketaping. (foto dok)

Kekecewaan itu disampaikan HM Nurnas dari Dapil Sumbar II (Padang Pariaman dan Pariaman), saat menyerahkan bantuan betor, Senin (10/7/2023) di Pilubang, Ketaping.

“Saya seratus persen tidak cawe-cawe soal Pokir untuk masyarakat di Dapil ini. Tapi apa, tak terlihat kemitraan DPRD dan Pemerintah Sumbar karena kepala dinas tidak terlihat hadir, termasuk Kadis terkait di Pemkab Padang Pariaman,” ujar HM Nurnas.

Terlepas dari itu, HM Nurnas tak ambil pusing. “Biar sajalah kecewa dari makna kemitraan DPRD dan Pemerintah, yang penting penyerahan ini tepat sasaran, mungkin Kadis terkait sibuk dengan kegiatan lain,” ujar HM Nurnas

Seratusan petinggi kelompok tani hadir di acara penyerahan Becak Motor (Betor), disaksikan Wali Nagari, Wali Korong dan penyuluh pertanian di tiga kecamatan yang mendapatkan Betor dari Pokir HM Nurnas yang dilaksanakan oleh Dinas Perkebunan Tanaman Pangan Hortikultura Sumbar.

“Betor ini merupakan aspirasi yang diperjuangkan HM Nurnas ST di DPRD Sumbar, Alhamdulillah hari ini diserahkan kepada kelompok tadi di Padang Pariaman,” ujar pembawa acara pada pembukaan kegiatan penyerahan Betor.

Pejabat Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, Yoel mengapresiasi perjuangan HM Nurnas.

“Ini sudah empat kali di 2023, kami menyerahkan pokok pokok pikiran sebagai aspirasi masyarakat terutama kelompok tani dan kelompok wanita tadi di Padang Pariaman, yang berhasil diperjuangkan Pak Nurnas selaku wakil rakyat di Dapil Padang Pariaman dan Kota Pariaman,” ujar Yoel.

Betor diserahkan 23 unit dengan merek Power Ace. 22 Kelompok Tani dan Kelompok Wanita Tani antusias menanti penyerahan 23 Betor ini untuk Kelompok Tani di tiga kecamatan

“Kami bangga ado Pak HM Nurnas selalu di DPRD Sumbar, semua aspirasi kami selalu sukses diperjuangkan Pak Nurnas,” ujar Edi seorang pengurus Kelompok Tani usai menerima penyerahan Betor, siang ini.

Betor ini kata Yoel adalah untuk membantu peningkatan ekonomi petani di Padang Pariaman terutama untuk angkut hasil pertanian.

“Pesan kami, bantuan berasal dari Pokir pak Nurnas ini mohon dirawat dan diberdayakan fungsi Betor ini untuk mempercepat hasil tani ke pasar,” ujar Yoel

Soal layanan purna jual, seperti perawatan, sparepark, dinas sudah siapkan contact person, service Betor ini.