Anggota DPRD Sumbar Asra Faber Tampung Aspirasi Konstituen di Agro Wisata Indosiar

BUKITINGGI, (26/7/2023), -Memasuki Masa Reses DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 21 Juli 2023 sampai 27 Juli 2023, Drs. H Asra Faber  MM yang merupakan Anggota DPRD Sumbar menggelar kegiatan Reses di Agro Wisata Indosiar, kawasan Panorama Baru  Kota Bukittinggi, pada Rabu ( 26/7/2023).

Agro Wisata Indosiar yang terletak di kawasan Panorama Baru, Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, adalah sebuah tempat yang menjadi destinasi wisata dengan nuansa perkebunan Salak Pondoh, buah Naga, Durian dan lain-lain yang mempunyai nilai ekonomis tinggi untuk di kembangkan.

Dalam sambutannya, Asra Faber memberikan edukasi kepada peserta Reses, tentang bagaimana memanfaatkan dana Pokir melalui kelompok – kelompok UMKM dengan mengajukan proposal kepada lurah dan camat untuk diajukan anggarannya sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga masyarakat.

“Masih banyak yang perlu di benahi  terutama dalam meningkatkan ekonomi  di bidang Agro Wisata Indosiar ini, seperti instalasi listrik yang belum ada dan musholla untuk pengunjung, bahkan kalau perlu dibuatkan jembatan gantung unutk pengunjung yang akan pergi ke daerah Gadut yang letaknya berseberangan dari lokasi wisata. Hal ini akan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat terutama pelaku UMKM”, ujar Asra Faber.

Asra faber juga mengatakan, bahwa Agro Wisata di bidang pertanian pada saat ini sedang tren – trennya,  baik di tingkat nasional maupun internasional, kita berharap masyarakat UMKM khususnya Agro Wisata bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya. Pada acara Reses tersebut,  Asra Faber juga menampung  aspirasi peserta reses yang hadir dari kalangan masyarakat yang dominan dihadiri petani wanita.