Tim Safari Ramadhan, Ketua DPRD Sumbar Serahkan Bantuan Hibah Pemprov di Masjid Raya Tanjung Jati

LIMA PULUH KOTA, (25/3/2023) – Ketua Tim III Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat sekaligus Ketua DPRD Sumbar Supardi, SH mengatakan hendaknya perlu untuk meningkatkan pemanfaatan masjid dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Supardi saat
Ketua DPRD Supardi bersama tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan “Kata Sambutan” kepada seluruh jemaah di Masjid Raya Tanjung Jati, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar pada Jumat (24/3/2023) malam.

Menurutnya, selain menjadi tempat beribadah juga menjadi pusat pendidikan moral, budaya serta juga pengembangan ekonomi masyarakat.

“Dahulu nabi Muhammad SAW jika membuka wilayah baru di Madinah yang pertama-tama dibangun adalah masjid. Dimana masjid dipakai untuk pengembangan Islam, pendidikan, tempat bermusyawarah, membangun strategi perang selain dari tempat beribadah”, ujar Supardi melalui rilis  humas DPRD Sumbar yang diterima redaksi, Sabtu (25/3/2023).

supardi2
Ketua DPRD Supardi bersama tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) saat menyerahkan bantuan Masjid Raya Tanjung Jati, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar pada Jumat (24/3/2023) malam.

 

Ketua DPRD Sumbar juga mengimbau masyarakat ikut serta berperan dalam melahirkan generasi yang kuat dan cerdas bukan meninggalkan generasi yang lemah membuat negeri ini hancur dan menderita.

“Bagi masyarakat seharusnya menjadikan masjid sebagai tempat menyemaikan benih-benih generasi yang kuat, hebat dan cerdas pada masa datang.”

“Pendidikan formal belum tentu mampu memberikan yang terbaik bagi semua generasi muda kita tentunya. Dari Masjid dengan didikan nilai-nilai agama,”

Warga Ketua
Ketua DPRD Supardi bersama tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) saat berbincang dengan warga saat menyambangi Masjid Raya Tanjung Jati, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar pada Jumat (24/3/2023) malam.

“Nilai-nilai budaya dan nilai-nilai kearifan lokal tentu akan mampu melengkapi meningkatkan kemampuan anak-anak kita, ” ungkapnya.

Supardi juga menekankan, jika perlu anak-anak kita ini, belajar, bermain dan tidur di masjid seperti halnya dimasa lalu anak laki-laki tidur di surau, kembali mengingatkan.

supardi3
Ketua DPRD Supardi bersama tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sesaat menyerahkan bantuan hibah Pemprov Sumbar untuk pembangunan masjid Raya Tanjung Jati, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar pada Jumat (24/3/2023) malam.

Pada kesempatan sama, tim III safari Ramadhan disambut Jajaran pengurus Masjid Raya didampingi Wali Nagari Tujuh Koto Talago Yondri, SS beserta jamaah sekaligus warga setempat.

Ketua DPRD Supardi bersama tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) saat menyerahkan bantuan majelis taqlim Masjid Raya Tanjung Jati, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar pada Jumat (24/3/2023) malam.

Wali nagari dalam sambutannya mengaku bangga dan senang atas kunjungan anak bako urang Tujuh Koto Talago Ketua DPRD Sumbar Supardi, SH yang begitu peduli terhadap pendidikan dan pengembangan pembangunan di nagari ini.

Sementara itu Ketua DPRD Supardi menyerahkan bantuan hibah Pemprov Sumbar untuk pembangunan Masjid Raya Tanjung Jati sebesar Rp 50 juta rupiah dan juga ada tambahan sumbangan dari Bank Nagari Rp 10 juta.

Hibah Masjid
Ketua DPRD Supardi bersama tim III Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sesaat menyerahkan bantuan hibah Pemprov Sumbar untuk pembangunan masjid Raya Tanjung Jati, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumbar pada Jumat (24/3/2023) malam.

Ketua Tim III Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat juga didampingi oleh Danlanud Tabing Sutan Syahrir, Kepala Inspektorat Pemprov Sumbar.

Disamping itu juga, Komisioner KPU, Sekretaris DPRD, Dinas PMD dan PTSP, Bank Nagari, Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan, Kabag Kesra Pelayanan Dasar dan Humas Set DPRD Sumbar.