Penyerahan Dana Aspirasi Maigus Nasir Tingkatkan Usaha Ekonomi Produktif di Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Ampang

PADANG (30/11/2023), – Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumatera Barat, Maigus Nasir melakukan penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) di Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Ampang pada Minggu (26/11/2023). Dana aspirasi ini dalam rangka pengembangan panti asuhan agar dapat menjadi mandiri.

Dalam penyampaiannya, Maigus Nasir menjelaskan bahwa pokir ini bertujuan untuk mengembangkan setiap panti asuhan sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

“Selama ini, UEP hanya hadir di tengah masyarakat. Sekarang kita ingin tumbuhkan panti asuhan sebagai pusat ekonomi produktif,” ujar Maigus Nasir.

Menurut Maigus, panti asuhan yang ada di jalan utama ini dapat memanfaatkan potensi yang dimilikinya, seperti jualan ada juga panti asuhan mengembangkan pertanian atau peternakan, untuk saling bersinergi dan bisa dijualkan.

“Ini adalah langkah pengembangan usaha ekonomi produktif untuk menjadikan panti asuhan yang mandiri,” tambahnya.

Bantuan ini diterima oleh enam panti asuhan yang telah menerima pokir dari Maigus Nasir. Salah satu penerima, Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Ampang, Nurhayati, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan tersebut.

“Usaha UEP ini akan kita kembangkan sesuai dengan potensi yang diberikan oleh Pak Maigus, senilai 33 juta. Selain itu, kita juga memiliki kedai ekonomi Aisyiyah yang sudah berjalan beberapa tahun lalu,” ujar Nurhayati.

Dengan bantuan ini, harapannya ekonomi panti asuhan dapat berkembang, dan anak-anak di panti asuhan bisa mendapatkan manfaat yang optimal untuk perkembangan mereka ke depannya.