Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh : Dukung Pembangunan Masjid Nurul Ulum Balai Gadang

PADANG,(03/03/2023), Untuk mengisi kegiatan dalam Masa Reses Masa Persidangan Kedua Tahun 2022/2023, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Rahmat Saleh, S. Farm mengunjungi MAN 3 Padang Plus Keterampilan yang berlokasi di Kelurahan Balai Gadang, Kec. Koto Tangah, Kota Pasang pada Jum’at, 3 Maret 2023.

Kegiatan reses tersebut diikuti oleh 930 orang Siswa/i MAN 3 Padang, 120 Tenaga Pengajar/Pegawai MAN 3 Padang dan tokoh masyarakat Balai Gadang Ust. Syril Firdaus.

Kepala MAN 3 Padang Afrizal S. Ag sangat menyambut kunjungan reses Anggota DPRD Sumatera Barat Rahmat Saleh ke MAN 3 Padang. Afrizal mengatakan, “Sejak saya bertugas, sudah 8 tahun, baru saat ini MAN 3 Padang dikunjungi Anggota DPRD, hal ini merupakan wujud perhatian Bapak Rahmat Saleh kepada dunia pendidikan.” Dalam sambutannya, Afrizal menyampaikan walaupun lokasi MAN 3 ini di perkampungan tapi prestasi siswa/i sudah dikenal hingga tingkat nasional.

Dihadapan Siswa/i dan Tenaga Pengajar/Pegawai MAN 3 Padang Anggota DPRD Sumbar Rahmat Saleh yang juga Sekretaris DPW PKS Provinsi Sumatera Barat menyampaikan sejumlah pesan penyemangat.

“Dari seluruh sekolah menengah tingkat atas yang saya kunjungi di Sumatera Barat, sekolah ini merupakan MAN yang pertama saya kunjungi. Sejak awal memasuki gerbang MAN 3 Padang ini, saya mencium aroma dan aura kesuksesan di sekolah ini. Di tahun 2045, saat 100 tahun HUT Kemerdekaan Republik Indonesia usia saya sudah 60 tahun sedangkan adik-adik Siswa/i MAN 3 Padang yang hadir dalam kegiatan pagi ini berusia 30 atau 40 tahun”, ujar Rahmat Saleh.

Rahmat Saleh menyemangati, “Sepertinya Walikota Padang di tahun 2045 dari Siswa MAN 3 Padang dari istri Walikota Padang nya dari Siswi MAN 3 Padang.”

Dalam kegiatan itu, Rahmat Saleh yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumatera Barat memberikan bantuan Rp 5.000.000,- untuk kegiatan Smardex Competition MAN 3 Padang Plus Keterampilan.

“In syaa Allah, kami juga mendukung pembangunan Masjid Nurul Ulum Balai Gadang yang berlokasi di dekat MAN 3 Padang yang diaspirasikan oleh warga Balai Gadang kepada kami”, pungkas Rahmat Saleh.