65 Anggota DPRD Sumbar Melakukan Reses Masa Sidang Kedua Tahun 2022/2023 ke Masing-masing DAPIL

SUMBAR, (6/3/2023), – Anggota DPRD SUMBAR sebanyak 65 orang, melakukan Reses Masa Sidang Kedua tahun 2022/2023 kemasing-masing DAPIL. Mulai dari tanggal 1 s.d 8 Maret. Anggota Dewan Sumbar turun ke DAPIL masing-masing untuk menjemput aspirasi masyarakat ( Dapil I sampai dengan Dapil VIII). Khusus DAPIL VIII ditambahkan waktunya tanggal 9 s.d 11 Maret 2023, untuk daerah Kepulauan Mentawai.

 

PAYAKUMBUH, — Ketua DPRD Sumbar Supardi tak henti mengunjungi berbagai elemen masyarakat untuk menjemput aspirasi Setelah menerima aspirasi guru-guru SMK dan SMA di Payakumbuh dalam masa reses kedua Tahun 2023, Supardi mengunjungi para tokoh masyarakat, LSM dan Ninik Mamak.

Dalam kunjungan itu, Supardi didampingi Kabag persidangan dan perundang-undang Zardi Syahrir, ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra, Wakil ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, LSM dan Ninik Mamak bertempat di Agam Jua Kafe.

Pada kesempatan itu Supardi menekankan, pentingnya pemahaman tentang teknologi digital. Karena segala sesuatu yang dibutuhkan saat ini tersedia dan tersimpan didalam teknologi terebut.


PADANG, -Persoalan zonasi sekolah hingga timpangnya penyebaran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi keluhan yang ditampung Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib, saat menjalankan agenda reses masa sidang kedua 2022/2023 di Kampung Baru Nan Xx, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) Kota Padang.“ Banyak anak-anak masyarakat Kampung Baru yang tidak tertampung pada sekolah negeri terdekat. Dalam kondisi ekonomi sulit seperti sekarang, masyarakat terpaksa menyambung pendidikan anak di sekolah swasta,” katanya.

PASAMAN BARAT, – Setelah melakukan pertemuan di berbagai lokasi dalam memanfaatkan masa reses, anggota DPRD Sumbar fraksi PDI-P Syamsul Bahri berkesempatan mengunjungi Nagari Maha Karya, kecamatan Luhak Nanduo, kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat.

Tidak jauh berbeda dengan beberapa nagari di daerah yang dikunjunginya, masyarakat Maha Karya juga sangat berharap adanya perbaikan serta pembuatan jalan dan Jembatan.

PADANG – Albert Hendra Lukman, anggota Komisi III DPRD Sumbar, menggelar pertemuan dengan komunitas warga Batak yang tergabung dalam Persatuan Tolong Menolong Batak Toba Nauli di Pasir Parupuk Tabing Padang.
“Kehadiran saya disini menggelar reses juga bisa disebut sebagai perwakilan anggota DPRD Sumbar atupun perwakilan warga Pondok, untuk bersilaturrahmi dengan saudara saya warga Batak. Jika ada aspirasi yang bisa saya bawa ke DPRD untuk saya perjuangkan, nanti kita usahakan bisa diakomodir dengan APBD,” kata Albert saat memberikan kata sambutan.

Dalam reses itu, Albert menyampaikan beberapa program pemerintah yang bisa ia perjuangkan untuk bisa dinikmati warga terutama yang memiliki anak usia sekolah.

“Bagi yang memiliki anak yang sekolah SD, SMP, SMA dan SMK, saya bisa perjuangkan untuk menerima beasiswa Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, syaratnya anak kelas 6 SD, kelas 3 SMP dan kelas 3 SMA itu tidak bisa, karena nanti pencairannya bulan Agustus atau September,” lanjut Albert.

PADANG PARIAMAN, — Memanfaatkan masa reses masa sidang kedua tahun 2023, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumbar HM. Nurnas bergerak menemui konstituennya. HM Nurnas fokus pada masyarakat nelayan dan petani.

HM Nurnas menjemput aspirasi masyarakat Katapiang, Pasia Sunua dan terakhir . Kemudianhari dilanjutkan ke daerah Sungai Limau, tepatnya di Pasia Baru, Pilubang Sungai Limau, kabupaten Padang Pariaman.

Sewaktu kunjungan terakhir masa reses, Nurnas sambil menyerap aspirasi juga memberikan bantuan mesin 15 PK sebanyak 12 unit untuk dipergunakan nelayan melaut, yang diterima ketua kelompok masing-masing.

SOLOKSELATAN, –Manfaatkan masa reses persidangan II Tahun 2023, Mario Syahjohan anggota komisi V DPRD Provinsi Sumbar serap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

Pada hari pertama reses , putra Solsel ini telah melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Solsel, dilanjutkanya pada hari kedua,  mengunjungi SMA Negeri 4 Solsel di Koto Baru, tidak sampai disitu, pada hari ketiga, Mario melanjutkan penjeputan aspirasi ke SMA Negeri 5 Solok Selatan.

Saat dikonfirmasi dengan kegiatan tanpa henti tersebut, Mario Syahjohan mengatakan, di Kecamatan KPGD, kabupaten Solok Selatan bakal memiliki satu Sekolah Menengah Atas (SMA) selain telah adanya SMA Negeri 5 dan SMK Negeri 5. Dikatakannya, kehadiran Unit Sekolah Baru (USB) yang akan dibangun Pemerintah Provinsi Sumbar tersebut, hendaknya dapat menjawab kesulitan para orang tua untuk menyekolahkan anak-anak mereka di jenjang pendidikan menengah tersebut.

TANAH DATAR , Reses perorangan Masa Persidangan II Tahun 2023, Anggota DPRD Propinsi ko Sumatra Barat Ir H Arkadius Dt Intan Bano, MM, MBA, Silaturahmi dengan unsur masyarakat Tanah Datar,  di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.Kegiatan reses tersebut digelar dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat di Daerah pemilihan (Dapil) 6 Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat, dan menjadi kewajiban untuk anggota DPRD untuk mengunjungi dapil dalam mendengarkan langsung masukan dan sampaian masyarakat yang nantinya juga disalurkan untuk masyarakat.