Reses di Parupuk Tabing Padang, Albert Hendra Lukman Manortor Bersama Warga Batak

PADANG , (6/3/2023)– Albert Hendra Lukman, anggota Komisi III DPRD Sumbar, Minggu (5/3/2023) menggelar pertemuan dengan komunitas warga Batak yang tergabung dalam Persatuan Tolong Menolong Batak Toba Nauli di Pasir Parupuk Tabing Padang.

Pertemuan tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan reses perseorangan ketua Fraksi PDI Perjuangan-PKB itu.

Uniknya, dalam reses ini Albert disuguhi kesenian tari Tor tor dan Albert larut didalamnya. Ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang itu terlihat bersemangat mengikuti setiap gerakan tarian khas suku Batak tersebut.

Tarian Tor tor yang disuguhkan, merupakan prosesi penyerahan bantuan yang diberikan Albert kepada organisasi sosial warga Batak, serta penghargaan dan penghormatan kepada tamu mereka.

“Kehadiran saya disini menggelar reses juga bisa disebut sebagai perwakilan anggota DPRD Sumbar atupun perwakilan warga Pondok, untuk bersilaturrahmi dengan saudara saya warga Batak. Jika ada aspirasi yang bisa saya bawa ke DPRD untuk saya perjuangkan, nanti kita usahakan bisa diakomodir dengan APBD,” kata Albert saat memberikan kata sambutan.

Dalam reses itu, Albert menyampaikan beberapa program pemerintah yang bisa ia perjuangkan untuk bisa dinikmati warga terutama yang memiliki anak usia sekolah.

“Bagi yang memiliki anak yang sekolah SD, SMP, SMA dan SMK, saya bisa perjuangkan untuk menerima beasiswa Program Indonesia Pintar dari Kementerian Pendidikan, syaratnya anak kelas 6 SD, kelas 3 SMP dan kelas 3 SMA itu tidak bisa, karena nanti pencairannya bulan Agustus atau September,” lanjut Albert.

Dalam pertemuan itu, ketua DPC PDI Perjuangan kota Padang itu menyerahkan bantuan dana untuk kegiatan organisasi Persatuan Tolong Menolong Batak Toba Nauli yang memiliki anggota sekitar 80 kepala keluarga dan rata-rata berdomisili di kawasan Parupuk Tabing.

Usai reses bersama warga Batak, Albert melanjutkan pertemuan bersama warga Gunung Pangilun kecamatan Padang Utara kota Padang pada sore harinya. Di acara pertemuan itu, Albert disambut sekitar seratus orang warga yang tinggal dekat SMAN 3 Padang itu.

Kepada Albert, warga bermohon untuk bantuan permodalan usaha kecil menengah juga bantuan sarana kegiatan olahraga bagi pemuda sekitar.